Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12
Tuesday, 03 April 2018 06:25

Satpol PP Kota Kediri Hentikan Pemasangan Jaringan Kabel Fiber Star

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomadufm.com)  -- Pemasangan tiang jaringan Fiber Star di Kota Kediri menuai keluhan dari masyarakat. Bahkan, pemasangan jaringan kabel internet ini diduga belum mendapatkan izin resmi dari dinas terkait.Satpol PP langsung bergerak cepat dengan menghentikan pemasangan kabel jaringan Fiber Star hingga batas waktu tertentu. 

 

 

 

Beberapa orang warga keberatan dengan pemasangan tiang berwarna hitam dengan puncak bercat merah muda tersebut. Sebab, penancapan tiang berada di trotoar jalan. Ada beberapa titik trotroal yang rusak akibat penggalian untuk medan tancap tiang.

 

 

Bahkan, di wilayah Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto sebuah saluran air PDAM rusak dampak dari pemasangan tiang. Sehingga suplay air sedikit terganggu karena kebocoran.

 

 

 

Hari, salah satu warga di Kecamatan Mojoroto mengaku, belum pernah mendapat pemberitahuan tentang pemasangan tiang jaringan fiber star. Dia sempat menegur petugas yang sedang melakukan penancapan tiang karena merusak saluran PDAM.

 

 

"Kami sempat memperingatkan petugas yang sedang memasang jaringan kabel untuk segera memperbaiki kebocoran saluran air PDAM. Namun hanya dijawab akan melaporkannya ke atasan terlebih dahulu," kata Hari, Rabu (3/4/18).

 

 

 

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Ali Mukhlis menegaskan, pihak proveder belum mendapatkan izin dalam memasang tiang jarinhan fiber star. Itu sebabnya, Satpol PP memberikan teguran tertulis (SP1) untuk menghentikan.

 

 

 

Sementara itu, beberapa orang pekerja yang sedang memasangan jaringan kabel di Jalan Semeru, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojororo, Kota Kediri ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui persoalan izin. Mereka mengaku, hanya sebagai pekerja biasa yang ditugaskan untuk memasang tiang dan jaringan kabel fiber star.

Ali Muklis Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri menuturkan, pihaknya akan langsung menindak lanjuti keluhan itu dengan melakukan sidak kelapangan guna menghentikan pemasangan tiang maupun kabel jaringan Fiber Star tersebut. 

"anggota sudah bergerak kelapangan dan telah menghentikan pekerjaan pemasangan kabel di Jalan Semeru untuk upaya penindakan lebih lanjut hingga batas waktu yang belum ditentukan dengan melakukan kordinasi dengan dinas terkait, "ujarnya, Rabu (3/4/18)

 

 

 

Sekedar diketahui, sesuai pantauan, pemasangan tiang dan jaringan fiber star tersebut merata di wilayah Kecamatan Mojoroto. Proses pemasangan berjalan kurang lebih sebulan terakhir. (em/ga) 

Read 2262 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us