Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12
Sunday, 06 May 2018 22:12

Partai Nasdem Kota Kediri Lounching Mobil Panggung Rakyat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kediri  ( radiomadufm.com)  -- Parta Nasdem Kota Kediri Lounching Mobil Panggung Songsong Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019. Armada kampanye ini dapat dipinjam oleh seluruh masyarakat secara gratis nantinya. 

 

 

Launching Mobil Panggung berlangsung di halaman rumah Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri. Selain para pengurus dan para kader partai, juga dihadiri Calon Walikota Kediri nomor urut dua, Abdullah Abu Bakar yang diusung dalam Pilihan Walikota Kediri 2018. 

 

 

"Mobil kampanye ini pemberian DPP. Keunggulannya, baru Partai NasDem yang punya. Mobil ini bisa menjadi panggung terbuka dan berisi satu set alat electone," kata Nafis Kurtubi, Minggu (6/5/18).

 

 

Karena menjadi armada kampanye, imbuh anggota DPRD Kota Kediri ini, Mobil Panggung tidak hanya diperuntukkan bagi pengurus Partai NasDem. Tetapi masyarakat umum juga bisa meminjamnya secara gratis. 

 

 

" dalam launching ini juga sekaligus sosialisasi pendaftaran anggota legislatif. Sebab, sejak pendaftaran dibuka Januari 2018 lalu, hingga kini jumlah pendaftar baru 70 persen dari total bakal calon anggota legilatif (bacaleg) yang dibutuhkan 30 kursi DPRD Kota Kediri, "akunya. 

 

 

"Pendaftaran Pileg sejak Januari kemarin baru 70 persen, masih sangat kurang karena kurang 30 persen, dan 20 persen diantarnya kekurangan para keterwakilan perempuan," beber Nafis.

 

 

Berdasarkan data pendaftar di DPD Partai NasDem Kota Kediri, untuk dapil satu baru ada tujuh pendaftar dari sembilan yang dibutuhkan. Dapil dua ada enam pendaftar dari sembilan kebutuhan dan dapil tiga hanya tiga pendaftar dari 12 orang yang dibutuhkan.

 

 

Untuk mencukupi quota yang disyaratkan, DPD Partai NasDem Kota Kediri akan meminta bantuan kepada sejumlah partai politik rekan koalisi pengusung dalam Pilwali Kediri 2018. 

 

 

Dikatakan Nafis, untuk menjadi bacaleg Partai NasDem syaratnya sangat mudah serta tanpa mahar alias gratis. Sebagaimana motto Partai 'NasDem Memanggil', maka seluruh masyarakat bisa bergabung.

 

 

"Kita tidak prioritasnya pengurus. Silahkan datang, tidak ada perbedaan pendatang baru atau lama. Dan syaratnya tanpa mahar, baik mengusung Pilkada maupun Pileg adalah gratis," tandas Nafis.

 

 

Lalu apa kriteria yang dicari oleh Partai NasDem? Nafis menjawab paling utama adalah beridielogi Pancasila. Kedua berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan bersedia membesarkan Partai NasDem dengan jargon 'Gerakan Perubahan'.

 

 

Abdullah Abu Bakar, calon Walikota Kediri non aktif terlihat hadir dan kehadirannya dalam memenuhi undangan DPD Partai NasDem, bukan berkampanye saat memberikan sambutannya. Dihadapan pengurus dan puluhan kader, Walikota Kediri non aktif ini berbicara banyak hal tentang program-program yang sudah dilaksanakan, diantaranya, Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) di Kota Kediri.

 

 

"Dengan Prodamas, salah satunya kita bisa melihat sebuah kampung yang kini berseri," kata Mas Abu--panggilan akrab Abdullah Abu Bakar. Lalu, Mas Abu juga berbicara tentang Program English Massive (E-Mas).

 

 

"Kalau dulu masyarakat tidak punya uang dan tidak bisa ngeleskan anaknya, dengan English Massive sekarang bisa. Program English Massive bisa meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM). Bisa menjadi sangu hidup," ujar Mas Abu.  (em/ga) 

Read 2008 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us