Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12

Wednesday, 21 February 2018 12:42

Mulai Persiapan Pilkada Serentak, Teror Terhadap Ulama Hingga Persoalan Narkoba

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomadufm.com ) ---Rombongan Komisi III DPR RI berkunjung ke Markas Polresta Kediri. Ada tiga agenda besar yang dibahas dalam kunjungan ketiga kalinya ini, antara lain, pengamanan Pilkada serentak 2018, dugaan penyerangan ulama dan penegakan hukum, khususnya terhadap pengedar narkoba.

 

Rombongan Komisi III DPR RI yang berkunjung ke Polresta Kediri dengan 5 Mobil ini antara lain, Dr. H. Dossy Iskandar Prasetyo, pimpinan rombongan dan Rombongan Anggota Komisi III DPR RI, Staf Komisi III DPR RI. Hadir pula dalam pertemuan ini, Komisioner KPU Kota Kediri, Dra. Pusporini Endah Palupi, BNN Kota kediri yang diwakili Triwulandari serta Pejabatan Utama (PJU) Polresta Kediri dan Kapolsek jajaran.

 

Anggota Komisi III DPR RI itu juga melihat secara langsung alat transportasi di Kepolisian Resor Kediri Kota dari seluruh kesatuan yang ada.Mulai Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara, Intelejen, Satreskrim, Satreskoba, Tim Anti Bandit maupun Babinkamtibmas. 

 

 

 

"Ini agenda kunjungan ketiga. Kali ini, semua anggota Komisi III DPR RI ikut. Dari Fraksi Golkar, Hanura, Gerindra dan PDIP. Pertama, kami apresiasi kerja hebat oleh Kapolresta Kediri dalam rangka antisipasi terkait pelaksanaan Pilkada. Polresta Kediri menghadapi dua hajatan besar, Pilwali Kediri dan Pilgub Jatim 2018," kata Artheria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu (21/2/18).

 

 

 

 

Artheria mengaku, mendapatkan pemaparan dari Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi terkait pelaksanaan pengamanan Pilwali Kediri dan Pilgub Jatim. Dimana, kepolisian telah siap. 

 

 

 

"Dengan anggaran yang sangat minim, saranan prasarana terbatas, Polresta Kediri sangat siap dalam melaksanakan tugasnya. Harapannya, Plpesta demokrasi dapat berlangsung dengan baik," tegasnya.

 

 

Agenda kedua yaitu mengenai kabar penyerangan ulama. Yang dimaksud dugaan teror terhadap kiai Pondok Pesantren Al Falah, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Senin malam kemarin.

 

 

"Kami antisipasi indikasi penyerangan ulama di Ploso. Semua paparan sudah dijelaskan. Mengenai hal itu, sudah diselesaikan teman-teman dari Polresta Kediri. Bagaimana cara membangun hubungan dengan rakyat yang baik," bebernya.

 

 

Menurutnya, Komisi III melihat isu teror itu hal biasa. "Semua masalah sudah diselesaikan. Percayakan kepada Polresta Kediri. Ulama, kiai, percayakan penuh, penanganan ini sudah cermat dan tepat.

 

 

Agenda lain adalah mengenai peredaran narkoba. "Kita melihat pemberantasan narkoba, bagaimana kita haramkan Pil dobel L. Di Polresta Kediri ini sudah ada upaya antisipatif, preventif mengenai peredaran narkoba " katanya.

 

 

Komisi III DPR RI menganggap bahwa sinergi antara Polresta Kediri dengan KPU dalam pelaksanaan Pilkada serentak sudah baik. Komisi III hanya berpesan agar lebih ditingkatkan, karena pelaksaan Pilkada ini menjadi bagian running dalam Pemilu 2019 mendatang.

 

 

Terpisah Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi menyambut baik kunjungan kerja Komisi III DPR RI. Pihaknya memaparkan tentang kesiapan dalam pengamanan Pilkada serentak dan minimnya saranan dan prasarana yang dimiliki.

 

 

"Komisi III DPR RI melihat kesiapan kita dalam pengamanan pilkada serentak. Kami paparkan bagaimana upaya kami dalam mengelola kamtibmas. Tadi juga ada masukan supaya berkoordinasi KPU dan Bawaslu. Terkait sarana dan prasarana Polri yang minim, agar membuat surat untuk peningkatan sarana terasbut dalam rangka mendukung tugas Polri," beber Kapolres.(em/ga)

Read 3144 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us