Pekerja Pabrik Minuman Ditahan karena Penggelapan

Kediri (radiomadufm.com), Empat pekerja pabrik minuman PT Esham Dima Mandiri, ditahan petugas Kepolisian Sektor Pesantren, Kecamatan Kota, Kediri, Jawa Timur, karena terlibat penggelapan uang perusahaan.


Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Pesantren Aiptu Supeni, Rabu mengatakan empat pelaku itu dilaporkan oleh perusahaan. Mereka adalah Dol (45), seorang supervisor warga Kelurahan Wonokromo, Surabaya, Eka (33), warga Kelurahan Winongo, Madiun, Ded (24), warga Kelurahan Singonegaran, Kota Kediri, dan Kuh (28), warga Desa Kerep, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

"Mereka dilaporkan terkait dugaan penggelapan, yang diketahui setelah adanya audit total," katanya.

Ia mengatakan, audit itu dilakukan pada 17 Maret 2015 lalu, dimana ternyata ada selisih barang yang dikeluarkan, yaitu ada 846 krak minuman yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Total uang dari barang itu mencapai Rp421 juta.

Pihaknya juga menjelaskan, aksi itu ternyata dilakukan sejak Agustus 2013 dan baru diketahui saat ini, setelah adanya audit total. Perusahaan baru mengetahui, sebab dari laporan yang diberikan saat itu normal.

Namun, setelah diverifikasi, ternyata ada kejanggalan dan dilakukan audit total, hingga menemukan adanya selisih yang cukup besar tersebut. Temuan itu terjadi di gudang minuman yang ada di Kediri, tepatnya di Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Kota, Kediri. Perusahaan akhirnya melaporkan supervisor yang bertanggungjawab, serta anak buahnya yang diduga juga terlibat dalam melakukan kejahatan tersebut.

Polisi akhirnya membawa para tersangka dan ditahan di kantor polsek. Mereka akan dijerat dengan Pasal 374 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penggelapan dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara. (*)

Read 1229 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Daerah

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us