Pembagian Dana Kompensasi BBM

 

 

 

 

Tulungagung (radiomadufm.com), PT Pos Indonesia cabang Tulungagung, Jawa Timur mulai menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) senilai Rp600 ribu per rumah tangga sasaran (RTS),diawali dari wilayah pusat kota setempat dengan jumlah penerima sebanyak 1.777 RTS.

 

"Untuk tahap pertama di wilayah kota kami bagi dalam dua gelombang, hari ini sebanyak tujuh desa/kelurahan dan besok (Minggu, 12/4) sebanyak enam desa/kelurahan," terang Kepala PT Pos Indonesia cabang Tulungagung, Indro Sumartono dikonfirmasi di sela penyaluran dana PSKS di Kantor Pos Tulungagung, Sabtu.

Di wilayah kerjanya, Indro menyampaikan penyaluran bantuan dana kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) itu dijadwalkan bertahap hingga akhir April.

Tahap pertama dikonsentrasikan di pusat kota Tulungagung selama dua hari (Sabtu-Minggu). Selebihnya, lanjut dia, penyaluran dana PSKS untuk kecamatan di luar kota dijadwalkan mulai 14-30 April 2015."

Penyaluran dana (PSKS) secara resmi dilakukan di kantor pos pembantu di masing-masing kecamatan.

Namun ada beberapa yang direncanakan dilakukan di kantor kecamatan atau desa sesuai kebutuhan," ujarnya.

Kendati telah dijadwal dan disalurkan secara bertahap, penyaluran dana PSKS tetap memicu antrean panjang masyarakat penerima bantuan.

Seperti terlihat di Kantor Pos Tulungagung, Sabtu, sejak pagi warga bergiliran antri mendapat jatah pembagian dana PSKS dari petugas. Penyaluran dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) dinilai rawan memicu kecemburuan sosial di antara kelompok warga miskin, terutama mereka yang merasa berhak, namun tidak kebagian jatah bantuan kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tersebut, kata seorang pengamat.

"Masalah muncul karena data penerima bantuan sudah tidak valid. Pemerintah masih menggunakan data statistik kemiskinan 2011 tanpa verifikasi ulang," kata Mohammad Zaki, pemerhati masalah sosial di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu. (*)

 

 

 

 

Read 1799 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Daerah

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us