Wednesday, Mar 25 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) akan menggelar "Istighosah Akbar untuk Keselamatan Pegunungan Kendeng dan Sumber Daya Alam di Indonesia dari  Eksploitasi."  

Tuesday, Mar 17 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa pagi bergerak menguat sebesar 50 poin menjadi Rp13.180 dibandingkan posisi sebelumnya Rp13.230 per dolar AS.

Tuesday, Mar 17 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Pemerintah Indonesia secara tegas tidak akan menanggapi laporan International Narcotics Control Board (INCB) mengenai imbauan penghapusan hukuman mati terhadap pelaku peredaran narkotika.

Friday, Feb 27 2015

 

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM, tidak hanya menjadi milik perorangan atau keluarga semata.  Kini, UMKM telah diperhitungkan sebagai roda penggerak perekonomian nasional. Peran pentingnya dalam skala nasional ini, menyebabkan umkm perlu terus ditingkatkan pertumbuhannya.

Thursday, Feb 26 2015

Jakarta (radiomadufm.com), Menteri Perdagangan geram dengan pihak yang menimbun dan menetapkan harga beras di atas standar yang diberikan Pemerintah. Pemerintah akan tegas, menindak pedagang yang melakukan kecurangan, mulai dari pencabutan izin, hingga hukuman pidana.


 

Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel menegaskan, pemerintah akan tegas menindak pedagang yang menimbun beras dan menetapkan harga beras di atas harga yang ditetapkan pemerintah. Hal tersebut ia utarakan saat meninjau penyaluran raskin dan operasi pasar beras, di gudang bulog regional DKI Jakarta.

Pemerintah menetapkan harga 7.400 rupiah per kilo gram untuk operasi pasar beras, dan 1.600 rupiah untuk raskin. Ia mengimbau para pedagang untuk tidak menyalahi aturan pemerintah.

Rachmat melanjutkan, pedagang yang menyalahi aturan akan diberikan sanksi, mulai dari pencabutan izin, hingga hukuman pidana.

 

Rachmat juga telah menginstruksikan kepada Dirut Bulog, Lenny Sugihat, untuk memantau keseluruhan penyaluran raskin dan operasi pasar beras. Pihaknya bersama bulog juga akan melakukan operasi pasar, untuk memastikan harga beras yang ditetapkan pemerintah dapat langsung diterima masyarakat. (antara/amir)

Thursday, Feb 26 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Direktorat Jenderal Dukcapil Kementerian Dalam Negeri mempermudah proses pembuatan E-KTP.  layanan pembuatan kartu indentitas elektronik, bisa didapatkan dengan mendatangi kantor kependudukan, ataupun mobil layanan keliling.


 

Kartu identitas kependudukan yang berlaku saat ini adalah kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP. Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman, menghimbau masyarakat untuk segera menggunakan KTP elektronik sebagai tanda identitas diri. 

Pihak Kemendagri kini mempermudah proses pembuatan E-KTP dengan dua cara, yakni di kantor kependudukan, maupun  dengan  unit pelayanan keliling.Pembuatan E-KTP bisa dilakukan di kantor kelurahan ataupun  kecamatan masing-masing, dengan  tanpa dipungut biaya atau gratis. Pembuatan KTP elektronik sedianya hanya membutuhkan waktu 10 sampai 15 menit. (antara/sisca)

 

 

 

Wednesday, Feb 25 2015

Jakarta (radiomadufm.com), Pemerintah Indonesia,  melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla, menanggapi munculnya aksi di dunia maya, berupa koin untuk Perdana Menteri Australia, Tonny Abbott. Aksi ini berawal dari Pidato Abbott , yang dianggap menyinggung kembali soal dana bantuan bencana tsunami tahun 2004 silam.


 

Dalam pidatonya pada 18 Februari lalu , Perdana Menteri Australia Tony Abbott meminta pemerintah dan masyarakat Indonesia, bersikap resiprokal atas bantuan Australia saat bencana tsunami aceh , 10 tahun silam . Bantuan kemanusiaan itu disebut-sebut Abbot , agar pemerintah membatalkan ekseskusi mati duo bali nine asal Australian , Andrew Chan dan Muyran Sukuraman, dalam waktu dekat ini.

Ucapan Abbot ini , memicu munculnya  aksi “Koin Untuk Australia” , yang ramai di dunia maya . Menanggapi hal tersebut , Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan jika memang bantuan dari Australia pada saat itu bukan merupakan bantuan kemanusiaan, maka pemerintah Indonesia siap mengembalikan semua dana yang telah disumbangkan oleh Australia. Pada saat bencana tsunami terjadi , lebih dari 50 negara memberikan bantuan, tidak hanya australia . Menurut Wakil Presiden, bantuan dari Australia itu bukan lah murni dari pemerintah semata . Tak sedikit dana bantuan berasal dari warga Negara Australia sendiri, yang secara pribadi mengulurkan tangan , membantu para korban tsunami Aceh . (antara,zulfikar)

Wednesday, Feb 25 2015

Jakarta (radiomadufm.com), Wakil Presiden Jusuf Kalla, menerima puluhan pengusaha kontraktor yang tergabung dalam gabungan pengusaha konstruksi Indonesia atau Gapeksindo, Senin pagi di Kantor Wakil Presiden, Jakarta. Wapres mengatakan, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi sebesar 7 persen, maka dibutuhkan anggaran pembangunan infrastruktur sebesar seribu trilyun rupiah.


 

Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini bertemu dengan gabungan pengusaha konstruksi Indonesia, Gapeksindo. Wapres mengatakan, setiap negara yang maju membutuhkan kontraktor yang baik dan besar. Kepada para pengusaha, wapres meminta agar pengusaha selalu bekerja secara jujur dan taat pada peraturan yang berlaku.

Wapres juga mengatakan, jika negara ingin mendapatkan peningkatan ekonomi sebesar tujuh persen, maka dibutuhkan nilai pembangunan insfrastruktur sebesar seribu trilyun rupiah.  Dana sebesar itu bukan merupakan angka dari APBN, namun merupakan nominal angka pembangunan.

Dalam kesempatan tatap muka dengan para pengusaha konstruksi tersebut, Wakil Presiden juga menyatakan, target pembangunan satu juta hunian dalam bentuk bangunan vertikal atau rumah susun, untuk masyarakat tidak mampu. (antara/ zulkifar)

Page 1 of 19

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us