Breaking News
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12
Puluhan Massa Datangi Kantor Dewan - Friday, 02 February 2018 07:06

Monday, Apr 16 2018

Kediri ( radiomadufm.com) - - - - Ledakan terjadi di SPBE PT Sinar Hasil Buana di Desa Ngebrak, Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri, Senin (16/4/18) sore. Akibat kejadian itu Hari Yudianto (36) warga Desa Besuk, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Hari dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Kediri, karena mengalami luka bakar di tubuhnya. 

 

Leadakan ini berasal dari tabung elpiji 50 kilogram (kg). Tabung berada di ruang mesin warp yang mengalami tekanan tinggi. 

 

Semula, pukul  14.00 WIB, salah satu karyawan di pos jaga mendenngar suara mendesis. Suara menyerupai tabung elpiji yang bocor alias ngobos. Tak lama berselang disusul suara ledakan keras.

 

Ledakan berasal dari ruang mesin warp. Petugas keamanan melihat terjadi kebakaran. Nahas dialami Hari. Karyawan bagian mekanik mesin warp ini terkena semburan api.

 

Tidak hanya itu, sejumlah kendaraan bermotor yang terparkir di lokasi juga turut terbakar. Petugas keamanan berusaha memadamkan api dan menolong korban.

 

Anggota Polsek Gampengrejo dan Polres Kediri menerima laporan kejadian tersebut. Petugas langsung datang untuk melakukan olah TKP.

 

“Tabung gas elpiji 50 kg berada di ruang mesin warp mengalami tekanan tinggi yang disebabkan oleh panas. Hal tersebut mengakibatkan tabung pecah pada sambungan dan disambar oleh api pembakaran,” Kapolsek Gampengrejo AKP. Mukhlason. 

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan,  setidaknya ada juga 40kendaraan terimbas dari ledakan tabung gas tersebut hingga kondiainya terbakar disejumlah bagian. (em/ga) 

Wednesday, Mar 14 2018

Kediri ( radiomadufm.com ) -- Pembobolan uang di ATM milik puluhan nasabah BRI di Kediri secara massif membuat ketar - ketir alias khawatir. Sejumlah nasabah kini mulai melakukan pengosongan saldo di dalam ATM.Sejauh ini menurut Pengamat Hukum, Sejumlah nasabah juga bisa melakukan gugatan Perdata atas hilangnya saldo tabungan dengan dasar harus dapat dibuktikan kerugiannya.

 

Mariatun (40) warga Dusun Brenjuk, Desa Purwodadi, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Dia adalah nasabah Bank BRI Unit Kras. Dia menjadi panik setelah mendengar kabar banyaknya nasabah BRI yang menjadi korban pembobolan.

 

Mariatun terburu-buru datang ke Bank BRI Kras. Dia langsung masuk ke ruang mesin ATM. Mariatun sempat melakukan pengecekan terhadap saldo ATM-nya. Meskipun dalam kondisi aman, uang saldo tidak berkurang, tetapi dia memilih untuk menguras seluruh isi ATM.

 

"Saya tahu dari Facebook dan group WhatsApp. Dimana, banyak nasabah komplain saldo tabungan tiba-tiba berkurang. Saya khawatir ikut menjadi korban. Daripada pikiran was-was, akhirnya saya ambil seluruh uang di saldo ATM," ujarnya.

 

 

Sementara itu, Eko Budiono Pengamat Hukum yang juga Pengacara saat dimintai komentarnya atas maraknya dana nasabah di BRI yang berkurang misterius, Eko mengatakan , Di bank dana kita harus aman, jika benar itu terjadi, pihak bank harus mengembalikan dana nasabah yang berkurang atau hilang tersebut, jika saja nasabah yang kehilangan uang btersebut mau menerima gantinnya. Bagai mana jika para nasabah tersebut mengalami kerugian dan meminta uang ganti rugi ??? Maka seharusnya pihak bank juga harus memberikan ganti rugi tersebut , selama pihak nasabah dapat membuktikan kerugiannya.

 

" jika pihak bank tidak memberikan ganti rugi,maka nasabah dapat mengajukan gugatan PMH terhadap bank untuk mencari keadilan, namun demikan bank ada lembaga pengawasnya yaitu OJK sehingga OJK dapat melakukan  pemeriksaan atas peristiwa yg terjadi dan jika hal tersebut benar benar terjadi oleh karena adanya sistim bank yang di bobol, itu adalah 100% tanggung jawab bank untuk mengembalikan dana yg hilang, kalau benar itu terjadi,"ungkapnya,Rabu (14/3/18).

 

Lebih lanjut Eko saat ditanya,apakah nasabah bisa melakukan gugatan imateriil atas persoalan itu? Eko dengan tegas menjawab Bisa,atas dasar KUHPerdata 1365,namun demikian harus dibuktikan kerugiannya.

 

Terpisah, Sumarsono bagian humas BRI Cabang Kediri saat dikonfirmasi terkait jumlah nasabah yang mengadu atau melapor kepihak BRI Cabang Kediri dengan tegas pihaknya tidak bisa memberikan komentar yang banyak atas persoalan itu dan sejauh ini telah diserahkan ke BRI Pusat.(em/ga)

Sunday, Feb 04 2018

Kediri ( radiomadufm.com ) ---Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri acara Seminar Kewirausahaan Kediri Young And Investment 2.0 yang bertemakan One Step To Be Creative-Preneur In The New Economic Era, Minggu (4/2/18) berlangsung di Hotel Lotus Garden Kota Kediri. 

 

Saat ini teknologi informasi tumbuh begitu pesatnya. Aktivitas manusia juga banyak yang dilakukan di dunia maya seperti contohnya anak-anak muda yang berjualan dan memasarkan produknya secara online melalui media sosial dan juga market place. 

 

Menurut Mas Abu Walikota Kediri, anak-anak muda yang memanfaatkan teknologi dengan tepat seperti berjualan online dapat mengurangi tingkat pengangguran Kota Kediri. Menurut data dari Badan Pusat Statistik, angka pengangguran Kota Kediri yang awalnya 8,1% turun menjadi 4,6%. 

 

“Tingkat pengangguran di Kota Kediri turun karena adanya potensi-potensi baru yang muncul seperti online shop dan lainnya, anak-anak muda jaman sekarang berpikirnya sangat kreatif dan menjadi out of the box. Pebisnis besar mungkin tidak berpikir sampai kesitu namun anak muda sekarang berpikirnya sampai kesitu,” ujar Walikota Kediri. 

 

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Kediri ini juga memberikan motivasi kepada peserta seminar bahwa kalau sudah memiliki impian untuk membuat suatu usaha atau jadi pengusaha tidak perlu banyak berpikir, cepat melangkah walaupun pada awal melangkah pasti susah dan yang terpenting jangan pernah menyerah. 

 

Terakhir Mas Abu berpesan agar jangan hanya bisa memasarkan produk saja tapi juga bisa memproduksi barang yang dijual tersebut sendiri. Sehingga rantai produksinya tetap berjalan terus dan jauh lebih besar serta dampak ekonomi bisa meningkat lebih baik. 

 

“Kita juga berterimaksih kepada kementrian, Bekraf yang sudah menyempatkan hadir disini dan kedepan kita ingin banyak pelaku-pelaku usaha yang ada di pusat dapat memberikan wawasan tambahan kepada UMKM yang ada di Kota Kediri khususnya yang entrepreneur anak muda. Karena anak muda memiliki potensi yang sangat besar dan mereka punya produk yang unik dan beragam,” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar. 

 

Perlu diketahui, ada 3 orang yang menjadi narasumber seminar ini yaitu Deputi Bidang Pembiayaan Ir. Yuana Setyowati Barnas, MM, Dr. Mohammad Amin, S.Sn., M.Sn., MA, dari Bekraf, dan Betania Jezamin Setiawan dari gandengtangan.org. Hadir juga dalam seminar ini Ketua Kadin Kota Kediri, Sekdin DPM PTSP, dan peserta seminar sebanyak 150 orang yang terdiri dari rektor, hipmi, komunitas, industri kreatif dan UMKM.(sj/ga)

Tuesday, Jan 30 2018

Nganjuk ( radiomadufm.com ) ----- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Nganjuk Jawatimur. Kedatangan Tim Lembaga Anti Rasuah tersebut diduga dalam rangka memburu aset Taufiqurrahman  Bupati Nganjuk Non-aktif.Sebelumnya beberapa waktu lalu KPK sudah menetapkan Taufiqurrahman sebagai tersangka kasus tindak pidana pencucian uang ( TPPU ) bahkan pada awal Bulan Desember Tahun 2017 lalu, KPKsudah menyita tanah seluas 10 hektar lebih milik Taufiqurrahman terkait kasus tersebut.

 

 

Setidaknya ada enam orang penyidik komisi pemberantasan korupsi ( KPK ) yang sebelumnya didalam Kantor BPN terlihat saat keluar dari kantor para penyidik membawa sebuah koper warna biru setelah berada di dalam kantor bpn nganjuk selama sekitar lima jam

 

 

 

Maryono salah satu petugas keamanan Kantor BPN Nganjuk mengungkapkan, Para penyidik ini mengendarai dua mobil jenis innova, masing-masing nopol AE-1175- EQ dan AD-9090- PK proses di dalam kantor bpn nganjuk berlangsung sejak sekitar pukul 11.00 hingga pukul 18.00.

 

 

Seperti diketahui Taufiqurrahman bupati nganjuk non aktif terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK  pada 25 oktober 2017 lalu, dalam pengembangan lembaga anti rasuah kembali menetapkan taufiqurrahman sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU), sebab, Taufiqurrahman Diduga menerima gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan tugasnya.(ian)

Wednesday, Mar 25 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) akan menggelar "Istighosah Akbar untuk Keselamatan Pegunungan Kendeng dan Sumber Daya Alam di Indonesia dari  Eksploitasi."  

Tuesday, Mar 17 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa pagi bergerak menguat sebesar 50 poin menjadi Rp13.180 dibandingkan posisi sebelumnya Rp13.230 per dolar AS.

Tuesday, Mar 17 2015

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Pemerintah Indonesia secara tegas tidak akan menanggapi laporan International Narcotics Control Board (INCB) mengenai imbauan penghapusan hukuman mati terhadap pelaku peredaran narkotika.

Friday, Feb 27 2015

 

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM, tidak hanya menjadi milik perorangan atau keluarga semata.  Kini, UMKM telah diperhitungkan sebagai roda penggerak perekonomian nasional. Peran pentingnya dalam skala nasional ini, menyebabkan umkm perlu terus ditingkatkan pertumbuhannya.

Page 1 of 19

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us