Diklatamad Korps Pelajar NU Batang Diikuti 10 Kabupaten

 

 

 

Batang (radiomadufm.com), Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Madya (Diklatmad) yang digelar Dewan Komando Cabang Corps Brigade Pembangunan (CBP) IPNU dan Korps Pelajar Putri (KPP) IPPNU Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendapat berlangsung meriah.


Kegiatan yang digelar di lapangan Desa Pangempon, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, ini diikuti 263 peserta dari 15 kecamatan di kabupaten setempat dan 10 kabupaten/kota. Kesepuluh kabupaten/kota ini meliputi Blora, Wonosobo, Magelang, Banjarnegara, Purbalingga, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Tegal dan Brebes.

Dua lembaga semiotonom Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) itu menggelar acara kaderisasi ini selama tiga hari, 18-20 Februari 2015.

Peserta Diklatmad juga merupakan perwakilan dari Dewan Komando Anak Cabang (DKAC) CBP dan KPP yang tak lain adalah alumni Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Pertama (Diklatama) yang diselenngarakan pada 2012 lalu.


“Saya sangat bangga dan sangat berterima kasih kepada DKAC CBP-KPP se-Kabupaten Batang serta DKC dari luar daerah yang telah mendelegasikan pesertanya untuk mengikuti acara ini,” ujar Komandan DKC CBP Kabupaten Batang Ahmad Shodiqin.

Satu dari beberapa rangkaian acara tersebut adalah apel akbar peringatan hari lahir IPNU-IPPNU. Dalam sambutannya, Ketua PC IPNU Kabupaten Batang Achmad Yusuf menegaskan, kader-kader yang sekarang mengikuti Diklatmad merupakan mereka yang siap menjadi pemimpin masa depan di semua lini, serta siap menjadi kader yang cinta tanah air dengan menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. 

Turut hadir dalam acara ini Dewan Komando Nasional (DKN) CBP Asyriqin dan Wasekjen Pimpinan Pusat IPNU Slamet Tuhari Ng. Asyriqin mengaku bangga dan mengapresiasi kerja DKC CBP dan KPP Kabupaten Batang.

“Acara yang diselenggarakan oleh DKC CBP-KPP Kabupaten Batang namun pesertanya justru diikuti  sepuluh  kabupaten/kota dari luar daerah. Ini acara tingkat kabupaten namun rasanya seperti acara tingkat provins saja,” ujarnya. (NU Online)

 

 

 

Read 859 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Nasional

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us