Hadiri Istighotsah Akbar untuk Keselamatan Kendeng

 

 

 

Jakarta (radiomadufm.com), Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) akan menggelar "Istighosah Akbar untuk Keselamatan Pegunungan Kendeng dan Sumber Daya Alam di Indonesia dari  Eksploitasi."  


Menurut siaran pers yang diterima NU Online Rabu (25/3) kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Tholibin Leteh Rembang Jawa Tengah pada  Jumat, 27 Maret 2015 mulai pukul 13.00 sampai dengan selesai.

Koordinator A. Syatori menyebutkan pada siaran pers tersebut istighotsah akan dihadiri Rais Aam PBNU  KH Mustofa Bisri disamping sebagai pihak yang turut mengundang. Akan hadir juga salah seorang Rais Syuriyah PBNU KH Yahya C. Staquf.

Seperti diberitakan NU Online, warga NU Rembang menolak pendirian pabrik semen yang akan mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Pada 20 Mei 2014  sudah diadakan istighosah di tapak pabrik Semen Indonesia, hutan Perhutani KPH Mantingan, Rembang. Dalam istighosah ini warga dari 8 desa sepakat menolak penambangan dan pendirian pabrik semen di Rembang. Delapan desa yang menolak adalah (Suntri, Tegaldowo, Bitingan, Dowan, Timbrangan, Pasucen, Kajar, dan Tambakselo). 

Istighosah ini kemudian diikuti oleh halaqoh (pertemuan) di Pondok Pesantren yang diasuh Pejabat Rais Aam PBNU KH A Mustofa Bisri, Roudlatut  Thalibin, Rembang pada 25 Mei 2014 yang dihadiri oleh berbagai organsisasi, yaitu: Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK), Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Rembang, PCNU Lasem, Pondok Pesantren Ngadipurwo Blora, Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumberdaya Alam (FNKSDA). (NU Online)

 

 

 

Read 1265 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Nasional

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us