Indonesia Darurat Narkoba

Sampit, Kalimantan Tengah (radiomadum.com), Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, Indonesia saat ini sudah masuk dalam kategori darurat Narkoba.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini. Pengguna narkoba pada 2015 diperkirakan akan meningkat dari tahun sebelumnya, yakni diprediksi bisa mencapai angka 4,5 juta pengguna," katanya, di Sampit, Senin.

Pada 2015 pemerintah mencanangkan akan merehabilitasi korban narkoba dalam jumlah yang tidak sedikit. Sedikitnya 100 ribu warga Indonesia direhabilitasi karena mengguna aneka jenis narkoba.

Untuk menangani masalah narkoba pada 2014 lalu, pemerintah telah menghabiskan biaya sebesar Rp50 triliun, kata Mensos Khofifah Indra Parawansa.

"Kita melakukan itu semua karena pemerintah melihat dampak dari pengguna narkoba sangat membahayakan sehingga perlu adanya penganan yang serius," katanya.

Menurut dia, dampak dari penggunaan narkoba bisa menimbulkan gangguan fisikologis mencapai 60 persen, bahkan bisa menimbulkan gangguan jiwa terhadap penggunanya. (antara news)

Read 1013 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Nasional

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us