Indonesia Siap Kembalikan Bantuan Australia

Jakarta (radiomadufm.com), Pemerintah Indonesia,  melalui Wakil Presiden Jusuf Kalla, menanggapi munculnya aksi di dunia maya, berupa koin untuk Perdana Menteri Australia, Tonny Abbott. Aksi ini berawal dari Pidato Abbott , yang dianggap menyinggung kembali soal dana bantuan bencana tsunami tahun 2004 silam.


 

Dalam pidatonya pada 18 Februari lalu , Perdana Menteri Australia Tony Abbott meminta pemerintah dan masyarakat Indonesia, bersikap resiprokal atas bantuan Australia saat bencana tsunami aceh , 10 tahun silam . Bantuan kemanusiaan itu disebut-sebut Abbot , agar pemerintah membatalkan ekseskusi mati duo bali nine asal Australian , Andrew Chan dan Muyran Sukuraman, dalam waktu dekat ini.

Ucapan Abbot ini , memicu munculnya  aksi “Koin Untuk Australia” , yang ramai di dunia maya . Menanggapi hal tersebut , Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan jika memang bantuan dari Australia pada saat itu bukan merupakan bantuan kemanusiaan, maka pemerintah Indonesia siap mengembalikan semua dana yang telah disumbangkan oleh Australia. Pada saat bencana tsunami terjadi , lebih dari 50 negara memberikan bantuan, tidak hanya australia . Menurut Wakil Presiden, bantuan dari Australia itu bukan lah murni dari pemerintah semata . Tak sedikit dana bantuan berasal dari warga Negara Australia sendiri, yang secara pribadi mengulurkan tangan , membantu para korban tsunami Aceh . (antara,zulfikar)

Read 1023 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Nasional

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us