Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12

Wednesday, 21 February 2018 07:56

Polresta Kediri Perketat Pemantauan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kediri ( radiomadufm.com) - - - - Polisi menghinbau pondok pesantren untuk melakukan pengawasan dan pengamanan pondok. Langkah itu untuk menghindari orang asing berkeliaran di lingkungan pondok. Sejauh ini pihak Polresta Kediri khususnya telah melakukan upaya itu sebelum maupun usai adanya insiden yang terjadi di Ponpes di Mojo. 

 

Hal tersebut diutarakan Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi di Mapolresta Kediri, Jalan KDP Slamet Kota Kediri, Rabu (21/2/18).

 

Dijelaskan Kapolresta,  bila waspadaan dan sistem keamanan pondok melalui Babinkamtibmas saat ini sudah terjaga. Namun kedepannya akan semakin diintensifkan, terutama saat ada orang asing yang berkunjung ke lingkungan pondok.

 

"Kedepannya akan semakin diintensifkan lagi komunikasinya, karena gangguan kamtibmas bakal semakin meningkat," ujar Anthon.

 

Untuk wilayah hukum Polresta Kediri tegas Anthon, selama ini kondisinya kondusif dan tetap terjaga. Tak hanya meningkatkan komunikasi antara anggota keamanan dan polisi saja, namun anggota Sat Sabhara Polresta Kediri juga sering melakukan patroli dialogis kepada pihak keamanan pondok.

 

Patroli dialogis dilakukan guna memberikan pemahaman pada masyarakat, sekaligus warga ponpes agar tidak mudah percaya dengan adanya kabar berita soal penyerangan kiai maupun teror pada ponpes.

 

"Jka menerima berita atau kabar adanya teror maupun penyerangan pada ponpes agar selalu dikomunikasikan dengan polisi," imbuh Anthon.

 

Ketua GP Ansor, Kabupaten Kediri, Munasir Huda pun tergerak untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota GP Ansor dan Banser, untuk ikut menjaga kondusifitas pondok pesantren serta tidak mudah percaya dengan kabar yang belum tentu kebenarannya.

 

"GP Ansor bersama Banser, juga ikut aktif menjaga kondusifitas ponpes meningkatkan kewaspadaan. Menghimbau santri agar tidak mudah percaya dan ikut menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya melalui sosmed," tegas Huda.

Sementara itu,  Artheria Dahlan Ketua Komisi Tiga DPR RI bidang Hukum memberikan apresiasi atas penanganan yang baik akan munculnya kabar adanya tindakan yang mengancam kyai di salah satu Pondok di Kediri. 

 

"Dalam paparan yang kami dengar secara langsung bila penanganan yang dilakukan sudah sangat komperhensif. Dan sejauh ini tadi kami dari komisi tiga juga melihat kesiap siagaan Polresta dalam penagamanan Pilkada di Kota Kediri dan Jawatimur. Sejumlah kendaraan dinas maupun piranti pengamanan Pilkada di kepolisian tadi juga sudah terlihat siap,"Ungkapnya saat berkunjung. (em/ga) 

Read 2880 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us