Presiden Tutup Kongres Umat Islam

 

 

 

Yogyakarta (radiomadufm.com), Presiden Joko Widodo, secara resmi menutup Kongres ke enam Umat Islam Indonesia, Rabu siang di Yogyakarta. Dalam kongres lima tahunan ini, akhirnya dihasilkan 7 poin penting rekomendasi, yang dituangkan dalam risalah Yogyakarta.

 

Bertempat di sebuah hotel di kawasan Malioboro Yogyakarta, Presiden Joko Widodo, secara resmi menutup kongres keenam Umat Islam Indonesia, pada Rabu siang. Sebelum menutup kongres , Presiden dalam pidatonya menyatakan , sebagai negara dengan penduduk islam terbesar di dunia , Indonesia sering kali mendapatkan penghargaan dari negara lain.

 

Indonesia dianggap sebagai role model dunia dalam bentuk toleransi antar umat beragama. Usai pidato , Presiden secara simbolis melakukan penutupan dengan mengetuk mic sebanyak tiga kali.Dalam kongres yang digelar selama tiga hari ini, Umat Islam Indonesia , mengeluarkan tujuh poin penting yang diajukan kepada pemerintah, untuk dijadikan rekomendasi dalam penyelenggaraan kenegaraan.

 

Isi tujuh poin yang disebut sebagai risalah Yogyakarta itu, diantaranya meminta agar pemerintah mengembangkan ekonomi syariah, serta menata ulang pemanfaatan sumber daya alam.Usai menutup kongres, Presiden beserta rombongan kemudian meninggalkan lokasi kongres. Selama tiga hari berlangsung , kongres ini melibatkan lebih dari 700 peserta, kalangan ulama, pimpinan pondok pesantren, dan tokoh masyarakat yang datang dari seluruh indonesia.(antara/victorianus)

 

 

 

Read 1033 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Nasional

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us