Mukjizat Haji, Banyak Orang Sakit Jadi Bugar Lagi

Jakarta - Ibadah haji telah usai. Sejumlah jemaah sudah mulai kembali ke Tanah Air dengan harapan bisa menjadi haji mabrur. Mereka juga berharap kadar keimanan mereka bisa bertambah. Namun, tak bisa dipungkiri, beberapa jemaah haji menyimpan kisah-kisah spiritual yang mereka yakini kebenarannya.

Dikutip laman Antara, Senin, 21 Oktober 2013, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara (Sumut), Abdul Rahim, menuturkan hal itu biasa terjadi setiap jemaah kembali ke Tanah Air. Mereka akan mendapatkan pengalaman spiritual masing-masing.

Saat berbincang dengan Arif Nurrawi, Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji/PPIH Pusat, dan Kasi Haji Kemenag Sumut Hasful Huznain, Abdul Rahim, juga menceritakan sering didengar bagaimana jemaah haji yang sakit parah tapi tetap bisa menunaikan semua rukun haji dengan kondisi bugar. Bahkan, mereka kembali ke Tanah Air dengan kondisi yang sama bugarnya.

Dan sebaliknya, ada pula jemaah yang muda dan sehat, tapi tiba-tiba menjadi lemah dan harus dibantu petugas kesehatan untuk menunaikan ritual haji. Ketika melakukan wukuf di Arafah, ia bahkan harus ikut safari wukuf dan bergabung dengan jemaah sakit lainnya.

Memang, hal ini tidak masuk akal. Terkait dengan cerita ini, Abdul Rahim juga menegaskan, hal ini tidak dapat dijelaskan dengan nalar. Namun, bagi para jemaah haji, ini merupakan kehendak Tuhan. Dan ini menjadi bumbu tersendiri yang diharapkan bisa menambah keimanan para jemaah.

Read 1166 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Info Haji

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us