Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12

Cari Bibit Unggul Tingkat Nasional Sebuah Turnamen Sepakbola Putri Usia Sekolah Digelar

Kediri (radiomadufm.com), Ditengah buruknya prestasi sepakbola Indonesia , sebuah turnamen pertandingan sepakbola putri usia sekolah , digelar untuk pertama kalinya di Kabupaten Kediri - Jawa Timur . Selain untuk mencari bibit pesepakbola unggul tingkat nasional , juga untuk mendesak pemerintah agar segera mendirikan sebuah liga sepakbola putri yang dapat menaungi mereka dalam menyalurkan bakat .

 

Turnamen sepakbola putri antar Provinsi digelar di Lapangan Rondo Kuning , Kecamatan Gurah , Kabupaten Kediri . Enam tim sepakbola putri berlaga untuk memperebutkan Piala Kartini Cub . Turnamen ini digelar untuk mencari bibit unggul pesepakbola NASIONAL , sekaligus sebagai dorongan agar sebuah liga sepakbola putri segera berdiri .

Panitia penyelenggara mengatakan , tujuan dari digelarnya turnamen sepakbola putri cup tidak lain untuk mencari bibit atlet sepakbola putri yang dapat memberikan kontribusi untuk pemain sepakbola Indonesia . Turnamen sepakbola putri tersebut sengaja digelar di Kabupaten Kediri untuk pertama kalinya , karena telah terbentuk cabang olahraga sepakbola putri yang berada dibawah naungan PSSI cabang Kabupaten Kediri .

Terpisah , para pemain mengaku , senang mengikuti turnamen sepakbola karena sebagai ajang penyaluran hobbi . Namun , karena sebuah liga yang diharapkan dapat menaungi olahraga tersebut belum terbentuk , menurut mereka menjadi kendala kemajuan sepakbola putri .

Para pemain sepakbola putri berharap sebuah liga sepakbola putri segera terbentuk , sehingga dapat mendukung perkembangan sepakbola putri Indonesia . Selain itu , mereka menginginkan agar turnamen atau kompetisi sepakbola putri banyak diekspos agar masyarakat , khususnya kaum perempuan mengetahuinya .

Untuk diketahui , dalam ajang turnamen sepakbola putri piala kartini cub di Kabupaten Kediri tersebut diikuti oleh enam tim . Antara lain , Jakarta Matador , Persema Malang , tim dari Kota dan Kabupaten Blitar serta dua tim  tuan rumah dari Kabupaten Kediri . tim Persema Malang keluar sebagai juara setelah membenamkan Jakarta Matador dengan skor tipis 1-0 , sementara tim tuan rumah hanya mampu meraih juara ketiga . 
(vaisal ardinata)

Read 2090 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Olahraga

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us