Kelelahan dan Kesakitan, Scott Redding Tak Maksimal pada Hari Kedua Uji Coba

Rookie MotoGP, Scott Redding kembali beraksi pada hari kedua uji coba di Valencia, Selasa (12/11/2013). Sayangnya, aksi pebalap Honda Gresini ini masih terhambat cedera pada pergelangan tangan kirinya.

Redding mendapat cedera tersebut saat menjalani sesi kualifikasi GP Australia di Phillip Island, Oktober, yang diperparah dengan kecelakaan di Sirkuit Motegi (GP Jepang), sepekan berikutnya. Kecelakaan beruntun ini pula yang menutup peluangnya menjadi jaura dunia pada musim terakhirnya di Moto2.

Setelah menyelesaikan 27 putaran pada balapan Moto2 terakhirnya, GP Valencia, Minggu (10/11/2013), besoknya pebalap Inggris ini langsung berkenalan dengan motor MotoGP, Honda RCV1000R, pada sesi uji coba. Dia berhasil melakukan 34 putaran dan berada di urutan 11 daftar pencatat waktu tercepat.

Pada hari kedua, Selasa (12/11/2013), Redding hanya bisa melakukan 22 putaran. Catatan terbaiknya adalah 1 menit 34,541 detik, dan berada di urutan 19 daftar waktu tercepat, atau dua terbawah. Redding harus berhenti lebih awal karena kelelahan dan sakit pada tangannya.

"Hari ini (Selasa) tidak mudah karena saya masih lelah setelah balapan (Minggu) dan beberapa putaran yang saya lakukan kemarin (Senin), dengan motor yang memiliki tenaga lebih besar dari yang sebelumnya saya pakai, jadi kami memutuskan untuk berhenti lebih awal," aku Redding.

Bos tim, Fausto Gresini memberi komentar positif untuk pebalap barunya tersebut. "Kontak pertamanya dengan tim berjalan positif. Sangat disayangkan dia tidak bisa melakukan banyak putaran karena tangannya."

"Tetapi, dia mendapat hasil bagus, kemarin (Senin), dan dia tahu apa saja tentang MotoGP. Dia punya waktu untuk pulih kembali sebelum kami mulai pekerjaan yang sesungguhnya di Sepang (Malaysia)," terang Gresini.

Uji coba resmi MotoGP Berikutnya akan berlangsung di Sepang, 4-6 Februari 2014.

Read 909 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Olahraga

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us