Lorenzo dan Rossi Cukup Dua Hari Uji Coba di Valencia

Dua pebalap Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tidak ambil bagian pada hari ketiga sesi uji coba MotoGP, yang berlangsung di Valencia, Rabu (13/11/2013). Mereka melakukan uji coba selama dua hari, 11-12 November.

Pada hari pertama, Senin (11/11/2013), Lorenzo mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 31,257 detik, sementara Rossi berada di urutan dua dengan 1 menit 350 detik. Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tidak ambil bagian pada hari pertama ini.

Lorenzo dan Rossi mencatat waktu lebih cepat pada hari kedua, Selasa (12/11/2013). Tapi mereka kalah dari duo Honda. Marquez mencatat waktu tercepat dengan 1 menit 30,536 detik, mengungguli Lorenzo di posisi dua dengan 1 menit 30,768 detik. Pedrosa menyusul di urutan tiga dengan 1 menit 30,948 detik, sementara Rossi tercecer di urutan tujuh dengan 1 menit 31,414 detik.

Selama uji coba, duo Yamaha ini mencoba YZR-M1 baru untuk musim 2014, dengan jumlah bahan bakar yang dikurangi, sesuai dengan aturan baru yang akan mulai diberlakukan musim depan.

"Kami mencoba motor untuk musim depan dan menemukan beberapa hal positif. Kami mencoba beberapa detail kecil yang akan memberi kami keuntungang kecil," kata Lorenzo. "Kami akan menunggu di Sepang untuk melakukan modifikasi yang lebih besar dan penting."

Sirkuit Sepang, Malaysia, akan jadi tempat kedua para pebalap melakukan uji coba untuk musim 2014, pada 4-6 Februasi.

"Hari ini (Selasa) kami fokus pada motor baru dan sedikit lebih sulit dibanding kemarin (Senin)," kata Rossi. "Kami bekerja keras untuk mencoba beberapa sistem baru dengan pengurangan bahan bakar dan setting motor. Ini uji coba yang bagus. Pada akhirnya, hasilnya memang tidak fantastis tapi kami melakukan pekerjaan penting untuk musim dingin sebelum kompetisi musim depan."

"Selama musim ini, saya tidak terlalu kuat dalam pengereman, jadi ini target untuk ditingkatkan," tutup Rossi.

Read 1094 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Olahraga

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us