Bupati Tulungagung Apresiasi Pelaksanaan UN CBT

 

 

 

 

Tulungagung (radiomadufm.com), Bupati Tulungagung, Jawa Timur, Syahri Mulyo merasa bangga dan mengapresiasi atas penyelenggaraan ujian nasional "computer based test" di salah satu SMK negeri setempat, karena dianggap sebagai indikator kemajuan pendidikan di daerahnya.


"Ini bagus. Meski baru satu (sekolah), pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer di Tulungagung mengindikasikan teknologi pendidikan kami cukup maju," kata Bupati Syahri Mulyo dikonfirmasi di sela inspeksi mendadak yang dilakukannya bersama jajaran forum pimpinan daerah (forpimda) setempat, Senin.

Ia berharap, prestasi SMKN 1 Boyolangu sebagai satu-satunya lembaga pendidikan yang mendapat rekomendasi penyelenggaraan UN CBT, bisa terus dipertahankan.

Selain itu, kemajuan teknologi informasi uga bisa diikuti sekolah-sekolah lain agar kemampuan melaksanakan UN CBT semakin besar.

"Pada prinsipnya pemerintah daerah mendukung program ini (UN CBT)," tandas bupati.

Terkait kebijakan anggaran untuk meningkatkan fasilitas dan sarana komputer bagi sekolah-sekolan lainnya, Syahri mengembalikan inisiasi kebijakan itu ke pihak dinas pendidikan.

Menurutnya, pemerintah daerah hanya mengikuti irama perencanaan program pengembangan pendidikan, termasuk penambahan prasarana belajar-mengajar, kepada SKPD (satuan kerja perangkat daerah) bersangkutan.

"Semua terserah pada dinas (pendidikan), apabila mereka mengajukan permohonan pengadaan sarana IT untuk mengantisipasi pelaksanaan UN CBT serentak, ia memastikan pemerintah daerah akan tetap mendukung," semua kembali ke dinas, bagaimana mau mereka.

Berdasar catatan koordinator wilayah Dinas Pendidikan Jawa Timur, jumlah penyelenggara ujian nasional dengan sistem CBT adalah sebanyak 556 lembaga sekolah se-Indonesia.

Sementara untuk wilayah Jatim, jumlah lembaga penyelengga ujian nasional "computer based test" sebanyak 159 sekolah. Sedamglam ujian nasional di Tulungagung diikuti oleh 10.688 siswa yang tersebar di 52 sekolah penyelenggara dan 11 sekolah penggabungan. (*)

 

 

 

 

Read 1423 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Pendidikan

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us