Gerakan Donor Darah Pelajar

Banda aceh (radiomadufm.com), Palang Merah Remaja  (PMR) Banda Aceh terus mendorong segenap masyarakat kesadaran berdonor darah. salah satu gerakan berdonor darah adalah dilakukan oleh para pelajar di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Model di Banda Aceh.

 

Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh, Rabu menggelar aksi gerakan donor darah pelajar . Dari hasil berdonor darah para pelajar di banda aceh ini terkumpul sekitar 103 kantong darah. Selanjutnya 103 hasil kantong darah itu  diberikan kepada yang membutuhkan darah di sejumlah rumah sakit di wilayah Banda Aceh.  Data PMI Aceh setiap bulan  rumah sakit di Kota Banda Aceh memerlukan sekitar 3000 kantong darah.

Menurut Ketua Palang Merah Remaja, MAN Model Banda Aceh, Siti Khairunnisa, gerakan donor darah pelajar adalah  agenda rutin PMR sekolah itu.

Sebelumnya PMR Banda Aceh gencar  melakukan sosialiasi kepada para siswa  agar tertarik dan bersedia mendonorkan darahnya. Meski target gerakan donor pelajar ini hanya sebanyak 100 kantong darah. Namun, antusias pelajar dengan sukarela mendonorkan darahnya.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman, menjelaskan, setiap hari mereka harus memenuhi kebutuhan sebanyak 11 rumah sakit yang ada di wilayah Banda Aceh.

 

Data Dinas Kesehatan Provinsi Aceh,kasus demam berdarah yang terjadi di Aceh hingga awal tahun ini mencapai 2.208 kasus, sebanyak tujuh kasus termasuk yang   meninggal . Sedangkan saat ini aceh masih dinyatakan berstatus waspada demam berdarah. (NU Online)

Read 937 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Pendidikan

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us