IAIN Jember Buka Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam

Jember (radiomadufm.com), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Jember, Jawa Timur, membuka program doktor untuk program studi Manajemen Pendidikan Islam pada tahun ajaran 2015/2016.



Peluncuran program doktor tersebut didahului seminar umum bertema "Upaya Strategis Peningkatan Mutu Sumber Daya Akademik di Perguruan Tinggi" yang digelar di aula IAIN setempat, Rabu.

"Pembukaan program doktor, setelah kami menerima SK Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 1.681 Tahun 2015 tertanggal 19 Maret 2015, tentang izin penyelenggaraan program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)," kata Rektor IAIN Jember Babun Suharto di sela-sela peluncuran program doktor di Jember.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat Jember, sehingga upaya kampus IAIN dalam rangka pengembangan bisa dilakukan dengan dibuka nya program doktor pada tahun 2015. 

"Kami lega, setelah penantian panjang selama satu tahun, akhirnya penyelenggaraan program doktor bisa segera dibuka di kampus IAIN Jember," tuturnya.

Menurut dia, penyelenggaraan S-3 program studi MPI itu akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk dapat menempuh program doktoral di Pascasarjana IAIN Jember. 

"Pengembangan IAIN akan terus digenjot dan status tidak hanya berhenti pada IAIN, bahkan dalam kurun tiga tahun kedepan IAIN Jember harus bisa berubah menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Jember," paparnya. 

Untuk itu, lanjut dia, segala bentuk kerja sama oleh semua pihak akan memberikan kontribusi yang besar sehingga diharapkan mimpi kampus IAIN Jember menjadi UIN Jember segera terwujud.

"Dengan begitu kampus ini nantinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pendidikan di tingkat perguruan tinggi," katanya.

Sementara Bupati Jember MZA Djalal saat memberikan sambutan dalam pembukaan program doktor tersebut mengatakan upaya IAIN Jember untuk melakukan pengembangan kampus sehingga bisa menjadi besar dan berkualitas menjadi tugas dan tanggung jawab bersama.

"Pemkab Jember juga akan turut berkontribusi dalam upaya pengembangannya, meskipun IAIN Jember merupakan lembaga PTKIN yang berada dibawah Kementerian Agama," katanya.

Sementara itu, pendaftaran calon mahasiswa S-3 itu dibuka mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2015 dan segala persyaratan bisa dilihat melalui brosur atau melalui laman resmi www.iain-jember.ac.id.(antara)

Read 1257 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Pendidikan

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us