Prabowo Peringati Pendakian Puncak Everest ke-17

 

 

 

JAKARTA --radiomadufm.com

Fadli Zon Library direncanakan mengadakan Peringatan 17 Tahun Berkibarnya Merah Putih di Puncak Mount Everest di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (26/4) pukul 13:00 WIB.

 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, acara ini dihelat sebagai bentuk peringatan momen khusus itu.

Orang Indonesia pertama yang sukses mencapai puncak tertinggi di dunia itu adalah Serka (Purn) Asmujiono. Misi pendakian khusus itu dilakukan ketika Prabowo Subianto menjabat sebagai komandan jenderal Kopassus.

Asmujiono adalah salah satu prajurit Kopassus yang sukses memenuhi misi itu. Sebagai bentuk penghormatan atas momen spesial itu, Prabowo dijadwalkan hadir dalam peringatan itu. "Acara ini dihadiri Bapak Prabowo Subianto, penggagas dan penanggung jawab Misi Everest 1997," kata Fadli.

Menurut Fadli, serangkaian acara akan dihelat untuk memperingati pencapaian monumental itu. Selain peluncuran film dokumenter berjudul "Merah Putih di Puncak Mount Everest. Kesaksian Serka (Purn) Asmujiono, juga dihelat pemberian rekor MURI kepada Asmujiono.

"Pemberiam penghargaan ini karena Pak Asmujiono sebagai orang Indonesia pertama mencapai Puncak Mount Everest," kata Fadli.sumber republika.

 

 

 

 

Read 1332 times
Rate this item
(1 Vote)
Published in Politik

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us