Sejumlah Satuan Kerja Dipanggil Komisi C DPRD Kota Kediri Berkait Galian Kabel Dijalan Umum

 

 

 

 

Kediri (radiomadufm.com), DPRD kota Kediri mulai kritisi Muncul banyaknya galian kabel dipinggir jalan yang mengganggu pengguna jalan . Dalam Waktu Dekat DPRD akan Panggil Pengelola Provider, Paska Satuan Kerja Mulai BPM,Dinas Pekerjaan Umum dan Bagian Umum PEmkot kediri dipanggil serta diajak inspeksi mendadak kelokasi bekas galian.

 

Kalangan Komisi C DPRD kota kediri mulai mengkritisi banyaknya galian kabel dipinggir jalan yang terkesan semrawut dan membahayakan pengguna jalan .

 

Wakil Ketua Komisi C DPRD kota kediri hadi sucipto menanyakan aturan galian dan sanksi , bila pihak penggali belum ijin tapi sudah melakukan pengerjaan . sebab , selama ini , usai menggali , para penggali terkesan tak bertanggung jawab dengan tidak mengembalikan fungsi semula .

 

Dalam sidak yang langsung dilakukan komisi c dprd kota kediri menyebutkan,pihaknya memberikan batasan atau rekomendasi kepemerintah daerah kota kediri untuk segera membuat peraturan daerah yang perlu dibuat.sebab selama ini perda yang ada masih hanya mengatur tentang retribusi.

 

Kalangan DPRD Kota Kediri berharap  agar para penggali lebih berhati-hati lagi , pihaknya meminta agar pemkot kediri membuat aturan tentang galian. Sementara itu , pihak pemkot kediri selama ini hanya berpedoman pada perda nomor 7 tahun 2000 tentang galian dan belum mengatur galian tentang kabel milik operator seluler.(*)

 

 

 

 

 

Read 1384 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Politik

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us