Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12

Kemenparekraf Luncurkan Situs untuk Wisatawan China

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin (11/11/2013) sore meluncurkan situs promosi Indonesia berbahasa Mandarin, untuk memberikan informasi lebih lengkap tentang Indonesia dan destinasi wisata menarik bagi turis China.

"Situs ini dirancang khusus untuk wisatawan China, jadi bukan sekadar menterjemahkan situs Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sudah ada, tetapi kita desain khusus untuk memenuhi kebutuhan wisatawan China yang ingin berwisata ke Indonesia," kata Menparekraf Mari Elka Pangestu di Beijing.

Menurut Mari, berdasar penelitian yang dilakukan masih banyak turis China yang tidak mengenal Indonesia secara utuh termasuk destinasi wisata yang dimilikinya.

"Sebagian besar calon turis China hanya mengenal Bali. Sedangkan destinasi lain di Indonesia mereka belum kenal. Karena itu, situs ini dibuat sesuai kebutuhan turis dari China, tidak saja tentang destinasi wisata yang dimilliki Indonesia, tetapi juga tentang Indonesia secara keseluruhan," katanya.

Mari menambahkan, selain itu situs ini juga ditujukan tidak saja pada wisatawan China yang bepergian secara grup, tetapi lebih utama kepada calon turis China yang berpergian secara individual.

Menparekraf melanjutkan, peluncuran situs dengan alamat cn.indonesia.travel tersebut diharapkan jumlah kunjungan turis China ke Indonesia semakin bertambah dari waktu ke waktu.

"Dalam dua tahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan China ke Indonesia rata-rata mengalami peningkatan dua digit. Diharapkan pada 2013 jumlah turis China ke Indonesia bisa mencapai 800 ribu orang dan pada 2015 saling kunjung turis kedua negara dapat mencapai dua juta sesuai kesepakatan kedua negara," kata Mari.

Selain memberikan informasi lengkap tentang Indonesia dan daerah tujuan wisata yang menarik dalam situs cn.indonesia.travel itu juga dicantumkan sejumlah paket wisata yang dapat dipilih.

"Untuk paket wisata ini, kami bermitra dengan agen perjalanan di Indonesia dan China, sehingga untuk teknisnya agen perjalanan kedua negara yang mengisi dan melaksanakannya," ungkap Mari.

Sementara itu Wakil Ketua China National Tourism Administration (CNTA) Zhang Xing Houng mengatakan pihaknya menyambut gembira peluncuran situs tersebut, karena akan semakin membuat masyarakat China mengenal lebih dalam tentang Indonesia termasuk daerah tujuan wisata yang menarik.

Zhang mengatakan saat ini tercatat 83,18 juta warga China yang bepergian ke luar negeri, dan sekitar 2,96 miliar warga China yang melakukan perjalanan di dalam negeri, atau naik sekitar 12 persen dibandingkan tahun lalu.

"Industri pariwisata menjadi salah satu sumber penggerak roda ekonomi China. Kami sangat senang dengan langkah-langkah yang diambil Indonesia untuk saling meningkatkan saling kunjung jumlah turis China ke Indonesia dan sebaliknya, sehingga hubungan serta kerja sama yang baik akan semakin sempurna," katanya.

Selain Beijing, sosialisasi situs cn.indonesia.travel juga akan diperkenalkan di Jinan, Provinsi Shandong, Shanghai dan Guangzhou.

Read 1389 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Seni Budaya

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us