Breaking News
Telapak Kaki "Nyembul" Di Atas Makam - Wednesday, 16 May 2018 15:12
Walikota Serahkan Kunci Di Program Bedah Rumah - Saturday, 10 February 2018 07:20
IMB Bagi Masjid Di Kota Kediri - Friday, 09 February 2018 08:01
Transaksi Non Tunai Bagi Guru Madin TPA - Friday, 09 February 2018 08:01
ProDaMas 2018 Mulai Terealisasi - Wednesday, 07 February 2018 11:11
Dua Santri Hanyut Diterjang Air Bah - Tuesday, 06 February 2018 02:06
Polisi Tangkap Pembuang Bayi - Monday, 05 February 2018 11:05
Hari Kanker Sedunia Di CFD Jalan Dhoho - Sunday, 04 February 2018 06:13
Puluhan Warga Terpaksa Menutup Operasional MJB - Saturday, 03 February 2018 10:11
Puluhan Massa "Cari" Kepala Kantor BPMPD - Friday, 02 February 2018 23:45
ProDaMas 2018 Segera Direalisasikan - Friday, 02 February 2018 12:12

9 TIPS PENGECEKAN HANDPHONE

Waktu kita membeli handphone mungkin yang pertama terlintas di pikiran anda ada,ah mengecek kelengkapan seperti dusbook, cassing, dan kenampakan luar. tapi prkiraan itu salah besar karena kita tidak akan pernah tau kerusakan dalam handphone itu.

bisa saja barang loundry, barang loundry pun sekilas tampak bagus, tapi jika anda teliti dalam mengeceknya maka anda akan merasa menyesal untuk waktu yang lama. nah untuk itu maka saya akan mencoba membantu anda dengan pengalaman yang telah saya peroleh ini agar anda tidak akan menyesal di kemudian hari. Baca dan pahami tips-tips berikut ini:

1. CEK BAGIAN LUAR HANDPHONE
Cek bagian luar dengan mengelusnya, membaliknya, dan melihatnya apakah masih bagus/ sudah agak pecah2 sedikit di bagian backcassing kita harus teliti dalam mengeceknya bisa saja sudah amburadul di bagian swict off nya.
2. CEK BAGIAN DALAM HANDPHONE
Matikan handphone dan buka cassing belakangnya lalu lihat baterainya apakah masih singset atau sudah gembung, biasanya baterai yang gembung adalah baterai yang sudah ngedrop jgn lupa buka baterainya dan lihat masih terdapat segel atau tidak jika tidak berarti hp itu sudah pernah di service maka anda harus berhati-hati dg barang ini.
3. CEK LAYAR/LCD
Hidupkan kembali handphone tsb. dan cek layarnya apakah masih cling atau cerah apa sudah redup,bergaris,dan kehitam2an(untuk monocrom) itu berarti LCD sudah rusak dan berbahaya jika anda menjumpai hp senacam ini sebaiknya yang anda lakukan adalah meletakanya dan pergi,karena kerusakan pada LCD adalah kerusakan yang fatal.
3.CEK TOMBOL NAVIGASI
Untuk handphone SE anda bisa mengeceknya dg menekan tombol kana bintang kiri kiri bintang kiri, untuk nokia dan yang lain bisa anda cek dengan menekan2 tombol di layar pembuka.
4. CEK SOUND, EARPHONE, DAN MICROPHONE
Untuk kelancaran berkomunikasi ini sangat penting dan di perlukan un tuk menelphone saudara, teman, atau malah pacar anda,jika mic nya rusak apa gunanya hp lg??iy kan?anada bisa mengeceknya dengan melakukan panggilan bebas pulsa seperti 116(telkomse),8181(xl) dll.
5 CEK RADIO(jika terdapat radio)
Untuk hp2 berradio, radionya harus di cek biasanya ada penjual yang tidak mau menunjukan handset karena alasan hilang, tapi itu cuma alasan belaka karena radio hp tsb dah agak eror. sekarang di nalar aja sebenarnya harga satu set handset tu berapa sii?paling2 cuma RP. 20.000.
itu pasti karena komponen2 yg berhubungan dengan handset sudah agak gak beres, bisa saja masuk layanan radio handphone ngerestart kan berabe nanti.
6. CEK SMS
Untuk hp2 loading seperti SE perlu di cek ke pesan karena bisa2 hp ngeheng jika masuk layaman ini.
7. CEK UNTUK MENGIRIM PESAN
Sepertinya gak perlu tapi ini sangat penting & harus dicek, saya pernah tertipu di bidang ini lo...(saya yang tukang londry juga masih bisa di londry apalagi anda?)tapi jgn sedih coba aja di cek ochee.
8. CEK BATERAY(UNTUK TELP)
Hp tsb di coba untuk telp. untuk mengetest apakah bateray itu masih normal atau sudah ngelos/ngedrop, mula2 anda perhatikan banyaknya baterai jika pertama masih ada 4 atau bahkan full tapi sehabis di pkai telp. baterai langsung low wah berarti baterai itu sedah ngadrop tuh harus segera di jauhkan niih..hehehe.....
9. CEK SCREEN SAVER
Tunggu sejenak sampai sreen savernya muncul biasanya pada handphone bertaraf symbian menggunakan sreen saver 1 garis lurus tapi jika garisnya beranak jadi 2 dan bergerak2 wah berarti gawat tu kondisinya, munkin untuk jangka waktu pendek gak apa2 tapi jika digunakan untuk jangka waktu yang lama bisa berabe nanti.

Nah itu adalah kesembilan tips2 saya bulan ini dalam rangka memiliha hp second(kl baru g perlu di cek lagi)jika ke-9 tadi sudah di coba dan hasilnya baik/normal berarti hp itu sia di konsumsi...eh salah di pakai hehehe....namun jika tidak atau palah sudah parah kondisinya maka letakin aja lalu pergi deh bwt apa beli hp gila....iy kan?
So, met mencoba dan Semoga sukses dengan handphonenya

Read 1426 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Tip & Iptek
Tagged under

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM



Get connected with Us