Tahun Depan, Ada 175 Juta Pengguna iPhone Baru

Analis lembaga Canaccord Genuity, Michael Walkley memperkirakan Apple bisa menjual hingga 175 juta unit iPhone di tahun fiskal 2014. Ini berarti, ada sekitar 175 juta pengguna yang menggunakan iPhone baru.

Jumlah tersebut akan terus bertambah di tahun berikutnya, 2015, menjadi sekitar 193 juta unit iPhone yang berpindah tangan ke pembelinya.

Estimasi tersebut meningkat dari prediksi sebelumnya sekitar 171 juta unit di tahun 2014, dan 185 juta unit di tahun 2015. Demikian dilansir Cnet, Kamis (12/12/2013).

Menurut Walkley, angka tersebut menjadi meningkat karena dua alasan, yaitu peningkatan suplai dan kerja sama dengan operator China.

Survei yang dilakukan Cannacord Genuity menunjukkan penjualan iPhone 5S yang tinggi, menjadikannya smartphone terlaris di dunia. Riset dari Counterpoint Research juga menunjukkan bahwa iPhone 5S paling banyak dibeli di bulan Oktober 2013.

Karena tingginya permintaan, maka ketersediaan iPhone 5S telah ditingkatkan oleh Apple. Apple dan supplier-nya bekerja keras memenuhi tingginya permintaan iPhone 5s tersebut.

Peluncuran iPhone 5S melalui China Mobile juga dianggap penting oleh Walkley. Operator seluler terbesar di Cina tersebut dianggap bisa menjual iPhone 5S dalam jumlah besar.

Para analis melihat bahwa penjualan Apple tahun depan akan bergantung pada permintaan iPhone 6. Dengan upgrade besar-besaran, serta kerja sama dengan China Mobile, dan kemungkinan operator lain, maka iPhone kemungkinan akan kembali merajai pasar smartphone 2014.

Read 1103 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Tip & Iptek

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us