Cara Siswa TK Mengenal Profesi Polisi

 

 

 

Solo (radiomadufm.com) Puluhan siswa taman kanak-kanak diajak belajar di luar ruangan. Kali ini mereka diajak bermain dengan polisi. Sembari bermain mereka diperkenalkan profesi polisi. Anggota polisi menjelaskan berbagai jenis-jenis narkoba, serta anjing pelacak yang dimiliki kepolisian. Selain itu mereka juga diperkenalkan dengan rambu-rambu lalu-lintas.

 

Inilah kegiatan puluhan siswa taman kanak-kanak sandi putra di halaman polres surakarta. Mereka diajak belajar di luar ruangan di depan halaman polres surakarta. Ada hal yang menarik, mereka diajar langsung oleh anggota polisi.

Siswa-siswa ini diperkenalkan dengan berbagai jenis-jenis narkoba serta anjing pelacak yang dimiliki kepolisian. Dengan peragaan kasus pencurian, mereka ditunjukkan cara anjing pelacak untuk mencari tersangka. Selain itu mereka juga diperkenalkan dengan berbagai rambu lalu lintas dan kelengkapan mengemudi secara aman, dengan menggunakan helm yang benar.

Yuli Setyowati, Kepala Sekolah SD Sandi Putra menyatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk lebih mendekatkan siswa terhadap profesi polisi.

Diharapkan dengan kegiatan ini, siswa lebih memahami profesi polisi serta memahami rambu-rambu lalu lintas, sehingga nantinya dapat berkendara dengan aman. (antara,denik)

 

 

 

Read 1085 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Umum

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us