Cekal Tiga Merk Saos Asal Bandung

Kediri (radiomadufm.com) Karena terbukti mengandung bahan berbahaya, tiga merk saos asal Bandung - Jawa Barat dicekal masuk ke Kabupaten Kediri - Jawa Timur. Tim gabungan Diskoperindag, Dinkes, Dispertan, dan BKP3 setempat menggelar operasi pasar untuk mengantisipasi maraknya peredaran saos dengan merk tertentu tersebut.

 

Tim gabungan dari Dinas Koperasi dan Industri Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyelenggara Penyuluh Pertanian (BKP3)  Kabupaten Kediri, melakukan operasi pasar ke sejumlah pasar tradisional untuk mencegah peredaran produk saos dari tiga merk tertentu asal Bandung, Jawa Barat.

Pencekalan dilakukan pemerintah, karena saos merk tertentu tersebut mengandung bahan berbahaya untuk kesehatan.

Petugas mendatangi kios-kios di dalam pasar yang menjual saos, serta tempat penggilingan bakso. Meskipun tidak menemukan saos dari tiga merk yang dimaksud, tetapi petugas tetap mengambil sampel saos untuk diujikan pada balai pengawasan obat dan makanan (BPOM).

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Kediri menegaskan, tiga produk saos asal Bandung yang dimaksud berbahaya untuk kesehatan, karena diproduksi dengan bahan berbahaya. Diskoperindag mensinyalir salor tersebut telah masuk dan beredar di wilayah Kediri.

Untuk diketahui, ada tiga merk saos di Bandung yang ditarik oleh dinas terkait karena diproduksi dengan bahan pewarna tekstil. Diantaranya saos dengan merk Sinarsari, Unggulsari dan Indosari.

Pemerintah menghimbau agar pedagang tidak menerima pasokan tiga merk saos tersebut dari pihak distributor maupun salesnya.(vaisal ardinata)

 

 

Read 1187 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Umum

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us