PBNU Dukung Eksekusi Hukuman Mati

 

 

 

 

Bogor (radiomadufm.com), Pelaksanaan hukuman mati bagi terpidana narkoba didukung oleh pengurus besar Nahdlatul Ulama. PBNU menilai keputusan Presiden Joko Widodo tepat, dan sesuai dengan hukum agama.

 

Pengurus besar Nahdlatul Ulama mendukung pelaksanaan hukuman mati bagi terpidana pengedar narkoba. Dukungan ini disampaikan oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, saat diundang untuk audiensi tertutup dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Said Aqil, peredaran narkoba berdampak pada hilangnya jutaan nyawa anak bangsa. Selain itu, mengacu pada hukum agama, disebutkan pula perintah untuk memberantas segala tindakan yang menyebabkan kerusakan moral.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga pernah menemui langsung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Muhamadiyah. Kala itu, kedatangan presiden untuk meminta arahan dan nasihat dari dua ormas Islam ini, terkait keputusannya yang menolak grasi, sehingga  mengharuskan para terpidana pengedar narkoba dieksekusi mati. (antara/nur)

 

 

 

 

Read 1052 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Umum

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us