SBY Kunjungi Rumah Sakit NU di Surabaya

Surabaya (radiomadufm.com), Presiden RI ke-6 H Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri, Ani Yudhoyono, mengunjungi Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Senin (9/10). SBY meninjau pelaksanaan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di rumah sakit NU tersebut.



Ketua Yayasan RSI Jemursari Mohammad Nuh sebagai mengatakan, acara peninjauan ini adalah dalam rangka memperingati satu tahun kebijakan mantan presiden SBY di bidang kesehatan. 

Dalam sambutannya, SBY mengatakan, setiap rumah sakit yang berada di bawah NU harus menerepakan BPJS Kesehatan dalam rangka membantu pemerintah. “BPJS merupakan program gotong royong, yang sehat membantu yang sakit, yang kaya membantu masyarakat menengah ke bawah, dan yang miskin dibantu oleh negara,” katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Gubenur Jawa Timur Soekarwo, Wakil Gubenur Jawa Timur H Saifullah Yusuf, Sekjed PBNU H Marsudi Syuhud, Rais Syuriah PWNU KH Miftahul Achyar, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim H Mutawakkil Alallah, dan segenap pengurus PCNU Surabaya.

Menurut Nuh, kebijakan di bidang kesehatan presiden RI ke-6 sangatlah dirasakan masyarakat bawah. “Kalau kita bicara masyarakat bawah maka di sana ada NU,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini.

Nuh berharap RSI Jemursari bisa menjadi contoh bagi rumah sakit swasta lain bahwa menerapkan program BPJS Kesehatan tidak merugikan pihak rumah sakit. 

Sementara Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris menjelaskan, dalam kehidupan beragama dan berbangsa konsep BPJS Kesehatan adalah infaq. “Kalau kita sehat maka kita membantu yang miskin,” jelasnya. (NU Online)

 

 

 

Read 1021 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Umum

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live Madu TV

Live Radio Madu FM


Get connected with Us